Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Ulasan tentang smartphone Mito A220, smartphone Android Ice Cream Sandwich. dengan harga irit


    Produsen lokal Mito kembali mengeluarkan smartphone dengan harga yang murah, yaitu Mito A220, dengan harga hanya 550 ribu kita bisa mendapatkan smartphone dengan SO android Ice Cream Sandwitch. dengan SO android yang diusung tentu aplikasi yang melimpah sidah bisa dinikmati tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Tampilan smartphone ini pun cukup oke, dan dengan menggunakan layar 5 inci membuat smatphone ini semakin dilirin oleh pecinta entry level.

    Besaran layar 5 inci pun menjadi daya tarik tersendiri, karena jarang sekali smartphone ratusan ribu menggunakan layar sebesar ini, layarnya pun didukung teknologi TFT resistive touch screen yang biasa di gunakan untuk smartphone low entry dan entry level atau smartphone pada kisaran harga satu jutaan. Akan tetapi besaran  layar tersebut tidak dibarengi dengan resolusi yang memadai, yaitu hanya menggunakan resolusi sebesar 480x800 px dengan kerapatan 187ppi.

    Kelebihan lainnya mungkin pada penggunaan Sistem Operasinya, yaitu android Ice Cream Sandwitch, cukup tinggi dan tergolong mutahir, karena tipe smartphone sejenis banyak didominasi oleh Gingerbread 2.3 atau froyo 2.2.  Cukup menarik, karena dengan harga yang hanya ratusan ribu kita bisa menikmati android yang cukup mutahir.

    Tidak hanya keunggulan diatas, pada bagian kamera pun sudah menggunakan 2 buah kamera, yaitu pada bagian bellakang dengan kemampuan 2 Mp, serta kamera bagian depan dengan kemampuan 0.3 MP, ini menjadi keunggulan tersediri bagi smartphone Mito A220 ini, karena produsen lain dengan produk yang sejenis belum mampu menyamainya.

    Smarphone ini pun menggunakan sistem dual SIM on GSM , dan hanya menjangkau jaringan 900/1800 Mhz atau jaringan 2G dan belum menjangkau 3G, bagi para pengguna internet mania tentu hal ini menjadi nilai minus mengingat mereka akan cenderung memilih smartphone dengan jaringan 3G untuk akses internet yang cepat. Hal ini bisa tetolong dengan adanya perangkat wifi untuk akses internet via hotspot, karena sekarang ini sudah menjamur free hot spot area dimana - mana.

    Hardware dari smarphone mito A220 ini pun terbilang cukup tinggi yaitu penggunaan CPU dual core berkecepatan 1 Ghz dan ditopang dengan kapasitas RAM 512, Cukup untuk mengeksekusi aplikasi android ice crean sandwitch. Satu kekurangan lagi adalah pada memori internalnya yang hanya 512 MB, sangat kurang mengingat semakin berkembangnya aplikasi android gratis yang bisa di dowload dan diinstal kapan saja, akan tetapi pengguna bisa menggunakan slot memori eksternal yang disediakan, dengan tipe micro SD, dan mampu mencapai kapasitas sampai 32 GB.

    Untuk keperluan transfer data antar perangkat, disediakan fasilitas bluethooth, dan ada pula fasilitas hiburan seperti TV analog dan radio FM yang bisa menjadi pilihan hiburan anda.

    Yang terasa wah adalah pada  baterainya, yaitu menggunakan baterai Li-ion dengan kapasitas 2700 mAh, sangat besar untuk kategori smartphone entry level, mengingat banyak kelas diatasnya yang justru menggunakan kapasitas yang lebih rendah dari tipe ini.

    Untuk lebih mantapnya, berikut adalah spesifikasi singkat dari Mito A220
    • Jaringan: Dual SIM GSM (900/1800 Mhz)
    • Dimensi: n/a
    • Layar: TFT Resistive Touchscreen 5 inchi. Resolusi 480x800px, menghasilkan densitas layar ~187ppi.
    • Kamera: Kamera belakang 2 MP, Kamera depan VGA
    • Sistem Operasi: OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich
    • Prosesor: 1 GHz
    • Memori: RAM 512 MB, Eksternal microSD hingga 32 GB
    • Konektivitas: WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Hotspot, WiFi Direct, DLNA, Bluetooth, microUSB
    • Baterai: Li-Ion 2700 mAh
    • Fitur: TV Analog, Radio FM, GPS, Audio/Video Player, Google Maps, Play Store, Dll.



    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Powered by Blogger.