Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Review tentang Smartphone Lenovo A859



    Perusahaan ternama IT asal Cina kembali mengeluarkan varian produk smartphone seri A yaitu Lenovo A859 - Phablet Android Quad Core. kalimat tersebut disematkan karena penggunaan layar besar berukuran  5 inci pada smartphone ini, yang hampir mendekati ukuran tablet yaitu dikisaran 6" sd  9".  Dilihat dari sekilas spesifikasi yang di tawarkan, smartphone ini oleh lenovo ditujukan untuk pasar menengah atas, antara lain adalah penggunaan teknologi layar LCD IPS, processor quad core, serta ram 1 GB. untuk lebih jelasnya mari kita ulah lebih jauh kemampuan serta spesifikasinya.

    Seperti yang telah di singgung diatas bahwasannya smartphone ini menggunakan processor quad core dengan kecepatan 1.3 Ghz cortex A7, serta didukung oleh kapasitas RAM 1 GB, sehingga smartphone ini dirasa tidak akan kesulitan dalam menjalankan berbagai aplikasi multimedia dan multi tasking didalamnya. Sistem operasinyapun menggunakan Android Jelly Bean Versi 4.2 dengan aplikasi bawaan yang standar.

    Smartphone ini memiliki ukuran layar 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 dengan kerapatan piksel 294 ppi. sangat luas, dan didukung pula dengan teknologi IPS LCD. hal ini tentu saja akan menyuguhkan kualitas gambar yang memanjakan mata, karena gambar yang dihasilkan sangat realistis serta memiliki sudut pandang yang luas. kekurangannya adalah belum digunakannya layar anti gores atau corning gorilas glass seperti yang diterapkan pada sebagian besar smartphone high end.

    Pada bagian storage, smartphone ini memiliki memori internal bawaan sebesar 8GB, cukup besar. dan disediakan pula slot untuk melakukan penambahan storage eksternal bertipe mecro SD, yang bisa mencapai kapasitas 32 GB.

    Untuk kamera, smartphone ini dibekali dengan 2 kamera yaitu pada bagian belakang, yang memiliki kemampuan 8 mega pixel dan dapat menghasilkan gambar dengan resolusi 3264 x 2448 piksels, yang dilengkapi dengan kemampuan auto focus, lampu flash, dan geo tagging. Kemudian pada bagian depan terdapat kamera dengan kemampuan 1,6 Mp kucup bagus untuk mengakomodir video chat atau berfoto selfie.

    Smartphone Lenovo A859  ini menggunakan sistem Dual SIM bertipe GSM yang dapat diaktifkan secara bersamaan. Pada sektor jaringannya dapat menjangkau jaringan 3G HSDPA sehingga dapat melakukan aktivitas internet atau datapack dengan kecepatan yang tinggi, dan disertakan pula jaringan dibawahnya seperti EDGE dan GPRS.

    Selain itu terdapat pula peralatan internet lainnya, yaitu adanya Wifi yang bisa digunakan untuk mengakses internet via hotspot. Ada pula fasilitas bluethooth 3 untuk melakukan tranfer file ke smartphone lain atau perangkat komputer lain. Smartphone ini juga dibekali dengan GPS sebagai penunjuk arah yang akan memberikan suatu titiklokasi dengan tepat.

    Fitur - fitur tambahan lainnya adalah, adanya radio FM untuk mendengarkan siaran berita atau musik melalui radio favorit anda.

    Kapasitas baterai yang digunakan smartphone ini adalah 2250 mAh, yang cukup baik untuk mengakomodir aktivitas smartphone ini. akan tetapi apabila anda melakukan aktivitas yang ekstrim, ada baiknya anda menggunakan power bank sebagai tenaga cadangan.

    kekurangan yang mendasar tentu pada ukurannya yang besar, sehingga anda harus menyediakan tas khusus atau pocket khusu, karena smartphone ini dipastikan tidak akan muat pada sebagian besar saku celana maupun kantong baju.

    Bagi anda yang senang berlama - lama dengan smartphone, berinternet, oprek aplikasi, serta bermain game, smartphone ini pantas anda tempatkan di lis utama, karena lebar layar yang akan memaksimalkan aktivitas tersebut. Selain itu harga yang dibandrol untuk smartphone ini pun tidak terlalu tinggi yaitu Rp. 2,225,000 .Dengan spesifikasi yang ditawarkan diatas tentu menjadi pertimbangan tersendiri.

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Powered by Blogger.