Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Review Smartphone Lenovo Vibe X S960



    Sebagai produsen smartphone kelas dunia asal Cina, Lenovo kembali mengeluarkan produk terbaru dengan spesifikasi high end yaitu smartphone tipe Vibe X S960 yang dibandrol dengan harga diatas tiga jutaan, yang memang oleh Lenovo sendiri ditargetkan untuk konsumen menengah atas. Beberapa hal yang mencolok tentu saja penggunaan processor quad core berkecepatan 1.5 Ghz, dan didukung oleh kapasitas RAM 2 GB hal ini tertu membuat aplikasi - aplikasi di dalamnya terasa ringan. Apalagi penggunaan teknologi IPS LCD dan lapisan kuat corning gorilla glass akan semakin memanjakan penggunanya dalam melakukian bebagai menu navigasi, dan menjalankan berbagai aplikasi didalamnya. Untuk lebih mantabnya mari kita ulas lebih dalam tetan smartphone  Lenovo Vibe X S960.

    Untuk jaringan smartphone ini telah didukung oleh jaringan 3G HSDPA berkecepatan tinggi, sehingga pengguna bisa berselancar di dunia maya dengan kecepatan tinggi ditambah dengan dukungan spesifikasi hardware yang mumpuni, yang membuat aktivitas internet lebih nyaman. selain itu didukung pula jaringan dibawahnya seperti GPRS dan EDGE.

    Seperti yang sudah disinggung diatas, smarphone ini memiliki layar sebesar 5 inci dengan teknologi IPS LCD resolusinya pun terbilang sangat tinggi yaitu 1080 x 1920 piksel dan dengan tingkat kerapatan piksel yang baik, yaitu 441 ppi membuat gambar yang dihasilkan lebih realistis dan sudut pandang yang lebih luas, hal ini tentu akan memanjakan penggunanya dalam melakukan aktivitas didalamnya, seperti berinternet, bermain game, menonton video, serta melakukan aktivitas multimedia lainnya. Apalagi pada lapisan layarnya menggunakan Corning Gorilla Glass 3 yang anti gores tentu membuat pengguna lebih nyaman tanpa harus khawatir akan goresan tertentu.

    Pada bagian memori, untuk internalnya sudah ada kapasitas sebesar 16 GB, yang sudah memungkinkan penggunanya untuk menginstal banyak aplikasi tambahan serta permainan. Kekurangannya adalah tidak disediakannya slot memori eksternal sehingga tidak bisa lagi melakukan tambahan kapasitas storage.

    Smartphone Lenovo Vibe X S960 inipun telah menggunakan sistem operasi modern yaitu Android Jelly Bean Versi 4.2, dan lebih maksimal dengan dukungan hardware spesifikasi tinggi seperti yang kita bahas diatas.

    Untuk bagian kamera smartphone ini memiliki 2 kamera berkualitas, yaitu kamera bagian belakang, dengan kemampuan 13 Mega Pixel dan menghasilkan resolusi maksimal sebesar 4128 x 3096 pixel, dan dilengkapi dengan autofocus lampu LED flash dan fitur tambahan lain seperti Geo-tagging, touch focus, serta face detection. Kamera bagian depan pun di nilai cukup bagus karena memiliki kemampuan 5 mega pixel, sehingga mampu mengakomodir video chat dengan kualitas bagus,serta bisa digunakan pula untuk berfoto selfie.

    Kelebihan lain untuk kamera pada Lenovo Vibe X S960 adalah mampu melakukan perekaman video dengan kualitas yang tinggi, yaitu video HD pada resolusi 1080 p @30fps.

    Selain didukung jaringan 3G untuk kecepatan internet tinggi, smartphone Lenovo Vibe X S960 ini juga di dukung perangkat wifi didalamnya, untuk melakukan akses internet via hotspot. Smartphone ini pun bisa digunakan sebagai modem untuk laptop, PC, ataupun tablet, dengan kemampuan yang oke, sehingga penggunanya tidak perlu lagi membeli modem untuk komputer mereka.

    Untuk aktivitas tranfer data, disediakan pula perangkat bluethooth versi 4, sehingga sangat cepat didalam melakukan tranfer data ke smartphone lain atau ke perangkat lain. dalam smartphone Lenovo Vibe X S960 ini terdapat fitur GPS yang telah didukung A-GPS, sehingga pengguna bisa mengetahui titik lokasi dengan tepat ketika melakukan pemetaan atau navigasi.

    Fitur menarik lainnya adalah, Radio FM, USB OTG yang bisa membaca data flash disk, atau ditancapi keyboard USB atau mouse USB. Adapula fasilitas sensor yang komplitseperti accelerometer, proximity, Compass.

    Pada bagian baterai smartphone Lenovo Vibe X S960 ini menggunakan baterai dengan kapasitas 2000 mAh, yang seharusnya bisa dimaksimalkan lagi jika menggunakan kapasitas baterai diatasnya, mengingat spesifikasi tinggi yang ditawarkan akan  memakan banyak sekali tenaga baterai dalam setiap aktivitasnya.

    Smartphone Lenovo Vibe X S960 ini memiliki desain yang elegan dan mewah, dan disediakan pula dua pilihan warna yang menarik yaitu hitam dan putih
     
    Smartphone Lenovo Vibe X S960 memang ditujukan  untuk segmen menengah atas, dan dibandrol dengan harga Rp. 3,950,000.00. Jadi jika anda berminat untuk memiliki smartphone high end ini anda harus siap - siap merogoh kocek yang cukup dalam, akan tetapi hal itu mungkin sepadan dengan spesifikasi tinggi yang ditawarkan.  

    Sekian dulu, semoga ulasan ini bermanfaat dan menjadi bahan pertimbangan .



    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Powered by Blogger.