Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Ulasan Tentang Advan Vandroid S3 Smartphone Android Murah Meriah



    Advan merupakan produsen IT lokal yang cukup konsisten dalam mengeluarkan produk kategori smartphone, salah satunya adalah smartphone advan vandroid S3, yang dibandrol dengan harga yang murah meriah, yaitu kisaran 600 ribuah untuk HP dengan sistem operasi android. Produk ini sendiri merupakan keseriusan dari Advan untuk memenangkan pertarungan pada pangsa pasar entry level entry, yang rata - rata di diramaikan oleh pabrikan lokal.

    Akan tetapi jika kita ulas lebih dalam, smartphone Advan Vandroid S3 ini  memiliki kemampuan yang standar didalam pengoperasian ponsel berbasis android. Fitur - fitur aplikasi bawaannya pun bisa dibilang komplit, bisa dibilang setara dengan aplikasi SO android untuk smartphone kelas diatasnya. Untuk lebih jelasnya mari kita ulas lebih jauh spesifikasi di dalamnya.

    Dari segi desain, smartphone advan vandroid S3 ini cukup elegan dan menarik, dengan ukuran body yaitu 114,4 mm x 61,5 mm x 10,7 mm dan bobot 95 gram smartphone ini terasa pas dan ringan ditangan, desainnya pun elegan mengikuti trend smartphone terkini, dengan lekukan rounded pada sudut - sudut body, serta balutan warna crome silver menjadikan tampilannya futuristik.

    Smartphone Advan Vandroid  S3 ini memiliki ukuran layar 3.5 inci, dan menggunakan teknologi layar standar TFT Capacitive Touchscreen, dan memiliki resolusi 320 x 480 pixel dan kerapatan pixel 165 per inci, bisa dibilang sangat standar untuk smartphone berbasis android, hal ini bisa dimaklumi mengingat target pasarnya adalah entry level. akan tetapi smartphone ini cukup untuk mengakomodir aktivitas internet, chatting, musik, video serta beberapa aktivitas multimedia standar lainnya.

    Yang bisa mengangkat performa dari ponsel ini mungkin adalah penggunaan Processor Dual Core 1 GHz yang sudah cukup cepat di dalam mengeksekusi aplikasi android, akan tetapi hal ini tidak didukung oleh kapasitas RAM yang memadai, karena besaran RAM yang disematkan pada ponsel ini adalah 256 MB, mungkin performanya akan lebih oke jika menggunakan RAM 512 atau 1 GB.

    Memori internalnya pun dirasa sangat kurang untuk smartphone era sekarang, hanya 512 Mb, dimana smartphone berbasis android akan selalu di banjiri dengan aplikasi - aplikasi baru tiap harinya. Kabarbaiknya adalah disediakannya slot memori eksternal microSD yang bisa mencapai kapasitas maksimal 32 GB, hal ini tertu menjadi solusi bagi problem diatas.

    Untuk Sistem operasinya Advan Vandroid S3 ini menggunakan sistem operasi android versi 4.2 Jelly Bean, dan terdapat aplikasi standar bawaan android. untuk jaringan ponsel ini masih berada pada jaringan 2G, hal ini tentu menjadi kelemahan  bagi ponsel ini mengingat sebagian besar pengguna smartphone cenderung melakukan aktivitas Internet, sehingga jaringan cepat 3G akan menjadi pilihan utama. satu - satunya koreksi mungkin adalah disediakannya perangkat wifi untuk mengakses internet secara hotspot.

    Peralatan tambahan lainnya adalah adanya fitur tranfer data bluethooth, 3,5 mm jack.  untuk kamera ponsel ini dilengkapi dengan dua kamera yaitu bagian belakang dengan kemampuan 2 MP serta kamera bagian depan berjenis VGA. pada bagian baterai ponsel ini menggunakan baterai Lithium ion dengan kapasitas 1000 mAh, sangat standard.

    Untuk harga Ponsel ini dibandrol dengan  Rp.600.000,- , sangat miring untuk ponsel berbasis android. Bagi pengguna yang tidak banyak bermultimedia, dan hanya melakukan aktivitas standar ponsel, tentu ponsel ini bisa menjadi pilihan yang tepat mengingat harga dan desain yang elegan.

    Untuk lebih jelasnya, berikut ini ringkasan spesifikasi advan vandroid S3 :

    HARGA

    Harga Baru
    Rp. 600,000.00

    TAHUN

    Tahun
    2014

    LAYAR

    Ukuran
    320 x 480 pixels, 3.5 inches (~165 ppi pixel density)Multitouch

    DIMENSI

    Ukuran/Berat
    114.4 x61.5 x 10.7 mm / 95g

    AUDIO

    Fitur
    Vibration, MP3 Ringtones
    Jack
    3,5 mm Jack Audio
    Speakerphone
    Ya

    MEMORY

    Internal
    512 MB, 256 MB RAM
    Eksternal
    microSD, up to 32 GB

    DATA

    EDGE
    Ya
    GPRS
    Ya
    WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
    Bluetooth
    v3.0 with A2DP
    USB/Port
    microUSB v2.0

    KAMERA

    Primer
    2 MP, 1600 x 1200 pixels
    Sekunder
    VGA
    Video Record
    Ya

    BATERAI

    Tipe
    Li-Ion 1000 mAh battery

    FITUR

    OS
    Android 4.2(Jellybean)
    CPU
    Mediatek MT6572M Dual-core 1 GHz
    Browser
    HTML
    GPS
    A-GPS
    Messaging
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
    Fitur Tambahan
    Java, Radio FM, Calculator, World Clock, Calendar, Alarm,

    FITUR LAIN

    Multiple SIM
    Dual SIM GSM-GSM
    Video Player
    MP4/H.264/H.263 player
    MP3 Player
    MP3/WAV/eAAC+ player





    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Powered by Blogger.