Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Ulasan mengenai spesifikasi dan kemampuan smartphone Advan Vandroid S5J



    Advan sebagai brand lokal terkemuka kembali merilis produk smartphone terbarunya untuk kelas premium atau mid level, yaitu Advan Vandroid S5J, yang dibandrol dengan harga Rp. 1.699.999.  spesifikasi yang di tawarkanpun cukup mentereng yaitu pada sisi processor menggunakan tipe broadcom BCM21664 quad core berkecepatan 1.2 Ghz yang telah terbukti kemampuannya dalam meneksekusi aplikasi. serta dukungan darai RAM berkapasitas 1 GB membuat kinerja smarphone ini tidak diragukan lagi. 

    Untuk bagian layar S5J ini mempunyai ukuran 5 inci, sangat memadai untuk ukuran smartphone. teknologi yang digunakan pada layar ini masih standar yaitu TFT capacitive touchscreen, 16 colors, yang oke adalah pada ukuran resolusinya yang mencapai 720 x 1280 pixel dan dengan kerapatan pixel mencapai 320 ppi pixel density, dan dengan dukungan GPU broadcome videoCore, gambar yang dihasilkan dari smartphone inipun cukup jernih.

    Pada sisi storage, telah disediakan kapasitas memori sebesar 4 GB, cukup besar, dan disediakan pula slot untuk memori eksternal micro SD dengan kapasitas mencapai 32 GB. Bagian baterai, smartphone ini menggunakan tipe Li-ion dengan kapasitas 2000 mAh, nilai cukup, walaupun mungkin lebih optimal jika tipe 2500 sampai 3000 mAh yang digunakan, halini bisa disiasati dengan penggunaan powerbank sebagai cadangan.

    Di smartphone ini sudah terdapat 2 buah fasilitas kamera, yaitu pada bagian belakang dengan kemampuan 8 mega pixel, serta bagian depan dengan kemampuan 3 mega pixel. Untuk kamera bagian belakang mampu  menghasilkan gambar dengan resolusi 3264 x 2448 pixels, dan disertai dengan fitur auto focus, LED flash, serta geo-tagging, juga bisa untuk melakukan video recording. Untuk kamera depan bisa dibilang lumayan bagus, dengan kemampuan 3 mega pixel dirasa cukup untuk mengakomodir video chat dan foto selfie.

    Advan Vandroid S5J ini memiliki fitur dual SIM card GSM, yang bisa diaktifkan secara bersamaan, jaringan yang digunakanpun sangat bagus yaitu 3G HSDPA 21 Mbps, serta HSUPA 5.75 Mbps, sangat memadai untuk aktivitas selancar di dunia maya.Selain itu didukung pula jaringan dibawahnya baik itu EDGE maupun GPRS. Ada juga peralatan wifi 802.11 untuk melakukan akses internet via hotspot. Dan untuk keperluan tranfer data antar perangkat disediakan pula perangkat bluetooth versi 3.0.

    Sistem operasi pada smartphone ini menggunakan  SO android tipe Jelly Bean 4.2.2.  yang lazim digunakan untuk smartphone berspesifikasi tinggi. Dengan didukung spesifikasi hardware yang diulas diatas advan vandroid S5J ini tidak akan kesulitan di dalam mengeksekusi aplikasi di dalam jelly bean 4.2.2, bahkan smartphone ini mampu untuk menjalankan aplikasi berat maupun game-game dengan tipe HD.

    Bagi anda melirik smartphone dikisaran harga 2 jutaan, Vandroid S5J patut anda pertimbangkan. Untuk lebih mantabnya. Silahkan cermati ringkasan spesifikasi yang lebih mendetail di bawah ini :



    HARGA

    Harga Baru
    Rp. 1,699,999.00

    TAHUN

    Tahun
    2014

    LAYAR

    Ukuran
    720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~320 ppi pixel density)

    AUDIO

    Fitur
    Vibration, MP3 Ringtones
    Jack
    3,5 mm Jack Audio
    Speakerphone
    Ya

    MEMORY

    Internal
    4 GB storage, 1GB RAM
    Eksternal
    microSD, up to 32 GB

    DATA

    3G
    HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
    EDGE
    Ya
    GPRS
    Ya
    WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
    Bluetooth
    v3.0 with A2DP, EDR
    USB/Port
    microUSB v2.0

    KAMERA

    Primer
    8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging
    Sekunder
    3 MP
    Video Record
    Ya

    BATERAI

    Tipe
    Li-Ion 2000 mAh battery

    FITUR

    OS
    Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
    CPU
    Broadcom BCM21664 CPU quad-core 1.2 GHz Cortex-A7, GPU Broadcom VideoCore I
    Browser
    HTML
    GPS
    A-GPS
    Messaging
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
    Fitur Tambahan
    Java Emulator, SNS Integration, Organizer, Image / Video Editor, Document Editor / Viewer, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk

    FITUR LAIN

    Multiple SIM
    Dual SIM GSM-GSM
    Video Player
    MP4/H.264/H.263/WMV player
    MP3 Player
    MP3/eAAC+/WMA/WAV/Flac player
    Audio Record
    Ya

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Powered by Blogger.