Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Review smartphone Nexian Helios Mi531 serta spesifikasinya



    Nexian kembali mengeluarkan produk untuk kelas Low Entrynya. Yaitu Nexian Helios Mi531. Ponsel ini di bandrol dengan harga Rp. 1.099.000,- . Sebuah nilai harga yang sangar terjangkau oleh kalangan masyarakat Indonesia. Apalagi dengan harga yang murah tersebut, sudah bisa mengakomodir kebutuhan pengguna smartphone masa kini, ini tentu menjadi angin segar bagi konsumen yang ingin menikmati fasilitas terkini smartphone, tanpa harus merogoh kocek yang terlalu dalam. Menarik untuk kita telaah lebih jauh, bagaimana spesifikasi smartphone besutan brand lokal ini.

    Untuk performa, Nexian Helios ini menggunakan Processor Dual core dengan kecepatan 1.3 Ghz, yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya untuk menjalankan SO android. Apalagi ditopang dengan RAM berkapasitas 1 GB membuat smartphone ini memiliki kinerja yang cukup maksimal untuk multimedia serta multi tasking. Memori internalnyapun berkecukupan, yaitu berkapasitas 4 GB, dan disediakan pula slot ekspansi tipe microSD dengan kapasitas mencapai 32 GB.

    Beralih ke bagian tampilan. Nexian Helios Mi531 ini memiliki besaran layar 5 inci, yang tentu akan memberikan kenyamanan navigasi atau menjalankan menu pada SO androidnya, apalagi teknologi yang dipakai sudah FWVGA dengan capacitive multitouch membuat pengoperasian layar sentuhnya menjadi lebih halus dan dinamis.

    Di bagian kamera, disematkan 2 buah kamera pada smartphone ini, yaitu kamera pada bagian belakan yang memiliki kemampuan 8.0 mega pixel, dan disertai fitur auto focus, dan Geo - tagging,  Gambar yang dihasilkan  dari kamera ini sangat bagus, yaitu 3264 x 2448 Pixels, LED flash,. dan pada bagian depan di sediakan pula kamera 2 mega pixel, cukup lumayan untuk megakomodir aktivitas video chat atau berfoto selfie. Baterai yang digunakan cukup lumayan, yaitu bertipe Li-ion dengan kapasitas 2000 mAh.

    Smartphone ini menggunakan sistem dual SIM GSM on yang bisa diaktifkan secara bersamaan. Jaringan internet yang digunakanpun  sangat bagus, yaitu dapat menjangkau jaringan 3G HSDPA 21 Mbps, dan HSUPA 5.76 Mbps, sehingga pengguna mampu melakukan antifitas internet dengan kecepatan tinggi, selain itu disediakan pula fasilitas wifi untuk akses internet hotspot.

    Berikut spesifikasi komplit dari Nexian Helios Mi531 :

    HARGA

    Harga Baru
    Rp. 1,399,000.00

    TAHUN

    Tahun
    2014

    LAYAR

    Ukuran
    480 x 854 pixels, 5.0 inches (~196 ppi pixel density)

    AUDIO

    Fitur
    Vibration, MP3 Ringtones
    Jack
    3,5 mm Jack Audio
    Speakerphone
    Ya

    MEMORY

    Internal
    4 GB storage, 1GB RAM
    Eksternal
    microSD, up to 32 GB

    DATA

    3G
    HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
    EDGE
    Ya
    GPRS
    Ya
    WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
    Bluetooth
    v3.0 with A2DP
    USB/Port
    microUSB v2.0

    KAMERA

    Primer
    8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging
    Sekunder
    2 MP

    BATERAI

    Tipe
    Li-Ion 2000 mAh battery

    FITUR

    OS
    Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
    CPU
    Mediatek MT6572 Dual-core 1.3 GHz, GPU Mali-400MP
    Browser
    HTML
    GPS
    A-GPS
    Messaging
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
    Fitur Tambahan
    Java Emulator, FM Radio, Browser, Calculator, Camera, Clock, Calendar, Media Player, E-Book Reader, Video & Audio Recorder

    FITUR LAIN

    Multiple SIM
    Dual SIM GSM-GSM
    Video Player
    MP4/H.264/H.263 player
    MP3 Player
    MP3/WAV/eAAC+ player
    Audio Record
    Ya

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Powered by Blogger.