Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Review dan Spesifikasi Smartphone Blackberry Z30



    Bagi sebagian besar pengguna smartphone di Indonesia, produk - produk blackberry masih sangat diminati, brand yang pernah menjadi raja untuk pangsa pasar Indonesia ini rencananya akan diproduksi di Indonesia. Hal ini tentunya memberikan sinyal bahwasannya brand kenamaan ini ingin kembali manguasai pangsa pasar Indonesia. Salah satu gebrakannya adalah dengan mengeluarkan smartphone dengan spesifikasi tinggi, yaitu  Blackberry Z30,  ponsel high end ini dibandrol dengan harga dikisaran 6 jutaan. Hal ini tentu sepadan dengan spesifikasi nomor wahid yang digunakan untuk setiap komponen pada smartphone ini, diantaranya adalah penggunaan processor Dual-Core 1.7 GHz, serta teknologi 4G yang diterapkan pada smartphone ini.


    Ulasan utama tentu pada hardware inti smartphone ini, dimana Blackberry Z30 ini berprocessor Dual Core Qualcome snapdragon s$Pro berkecepatan 1.7 GHz, serta didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB, Hal ini tentu saja akan membuat smartphone ini akan dengan mudah mengeksekusi aplikasi serta menjalankan berbagai multimedia baik yang standar maupun berat sekalipun. 


    Smartphone ini menggunakan layar lebar, yaitu sebesar 5 inci, yang membuat penggunanya akan merasa nyaman dalam menjalankan setiap navigasi. Apalagi teknologi pada layar yang sudah menggunakan super Omelade capacitive touchscreen 16M color, resolusi 720 x 1280 (~294 ppi pixel density) tentu saja akan memberikan hasil gambar yang sangat jernih dan realistis, sehingga akan memanjakan penggunanya dengan kualitas super HD.











    Walaupun sebagian besar brand telah menggunakan dual SIM, akan tetapi Blackberry ini tetap berpegan teguh dengan penggunaan 1 SIM card, seperti pada produk - produk blackberry sebelumnya. Yang menarik adalah teknologi 4G yang telah diterapkan pada smartphone ini, dimana  jaringan operator belum menggunakan teknologi ini, bisa dibilang Blackberry Z30 sebagai smartphone masa depan.


    Terdapat 2 kamera yang dipasang pada smartphone ini, yaitu pada bagian belakang, dengan kekuatan 8 mega pixel dengan hasil jepretan mencapai 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash , serta kamera depan dengan kekuatan 2 mega pixel yang bisa mengakomodir video chat serta foto selfie dengan baik. Selain itu kamera belakang juga mampu merekam video dengan hasil 1080p@30fps, video stabilization.


    Nilai plus lagu pada smartphone ini tentu saja pada baterainya yang berkapasitas  2880 mAh Li-Ion, tentu saja akan sangat mencukupi untuk berbagai fasilitas handal di dalamnya, yang memang akan menguras banyak energi. Apalagi sistem operasi yang diusung adalah BlackBerry 10.2 OS, yang menjanjikan berbagai aplikasi serta fasilitas melimpah yang akan membuat penggunanya selalu berinteraksi dengan smartphone ini.



    Berikut spesifikasi deatil dari  Smartphone Blackberry Z30 :



    HARGA

    Harga Baru
    Rp. 6,500,000.00
    Harga Second
    Rp.6,000,000.00

    LAYAR

    Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
    Ukuran
    720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)

    DIMENSI

    Ukuran/Berat
    140.7 x 72 x 9.4 mm

    AUDIO

    Fitur
    Vibration, MP3 ringtones
    Jack
    3,5 mm Jack Audio
    Speakerphone
    Ya

    MEMORY

    Internal
    16 GB storage, 2 GB RAM
    Eksternal
    microSD, up to 64 GB

    DATA

    3G
    HSDPA, HSUPA, LTE
    EDGE
    Ya
    GPRS
    Ya
    WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct
    Bluetooth
    v4.0 with A2DP, LE
    Infrared
    Tidak
    USB/Port
    microUSB v2.0

    KAMERA

    Primer
    8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
    Sekunder
    Ya, 2 MP, 720p@30fps
    Video Record
    1080p@30fps, video stabilization

    BATERAI

    Talk Time
    -
    Tipe
    Li-Ion 2880 mAh
    Standby
    -

    FITUR

    OS
    BlackBerry 10.2 OS
    CPU
    Dual-core 1.7 GHz Krait, Qualcomm Snapdragon S4Pro
    Browser
    HTML5
    GPS
    with A-GPS support
    Messaging
    SMS, MMS, Email, Push Email, IM, BBM 6
    Fitur Tambahan
    MIDP 2.1. Fitur Lain : SNS integration, BlackBerry maps , Organizer, Document viewer , Photo viewer, Voice memo/dial, Predictive text input, NFC

    FITUR LAIN

    Multiple SIM
    Tidak
    Video Player
    DivX/XviD/MP4/WMV/H.263/H.264 player
    MP3 Player
    MP3/WMA/WAV/eAAC+/FlAC player
    Audio Record
    Ya
    TV
    Tidak

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Powered by Blogger.