Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Review dan Harga Smartphone Sony Xperia L C2105



    Desain Smartphone Sony Xperia L C2105
    Bila sebelumnya kami telah mereview Xperia SP yang digadang untuk segmen kelas menengah, tak lama berselang Sony Mobile Indonesia juga meluncurkan kembali Xperia L, smartphone Android ini masih masuk segmen kelas menengah, tapi dengan fitur dan spesifikasi dibawah Xperia SP. Dari sisi desain, Xperia L tidak menganut unibody seperti halnya Xperia SP, dimana baterai di smartphone ini dapat dilepas. Sony Xperia L punya dimensi 128,7 x 65 x 9,7 mm dan berat 137 gram. Ketebalannya yang dibawah 10 mm menjadikan Xperia L layak disebut handphone tipis. Ditambah frame body bagian belakang berbentuk melengkung, sehingga terlihat ergonomis dan nyaman dipegang.

    Sony Xperia L menggunakan jenis layar TFT capacitive dengan kedalaman 16 juta warna. Ukuran layarnya 4.3 inchi dengan resolusi 480x854 pixels. Ketajaman layar ditunjukkan dengan kepadatan pixel yang mencapai 228 ppi (pixel per inch), sebagai perbandingan Xperia SP 319 ppi. Layar telah dilengkapi pelindung anti gores (scratch resistant), meski bukan dipasok oleh Corning.

    Lebih jauh tentang desain Xperia L, tepat diatas layar terdapat lensa kamera sekunder, sensor proximity, dan lubang earpiece. Sementara pada layar bagian bawah disematkan tiga touchpad untuk fungsi back, home dan recent menu/app. Dibawah layar ditempatkan lubang mirkofon, dan lampu LED untuk notifikasi. Pada sisi bagian atas audio jack 3,5 mm. Kemudian di sisi bagian bawah Sony menyematkan cantelan strap hole.

    Tombol volume, tombol on/off yang juga pengunci layar, dan tombol shortcut kamera letaknya berada pada sisi kiri body. Sementara pada sisi kanan hanya terdapat microUSB port untuk keperluan charging dan koneksi data. Pada bagian belakang (back cover), disematkan lensa kamera utama, mikrofon kedua, dan flash light. Lalu dibawah logo Xperia ada NFC (near field communication) detection area. Agak ke bawah lagi Anda bisa melihat lubang speaker.

    Catatan

    Tutup back cover dapat dilepas pasang. Menggunakan jenis SIM card, dan slot SIM card mengadopsi konsep hotswap. Tapi justru slot microSD tidak hotswap, sebab posisi slot kartu memori terhalang dimensi baterai.

    Fitur Smartphone Sony Xperia L C2105
    Sesuai standar smartphone keluaran baru, Xperia L sudah berjalan di platform Android 4.1 Jelly Bean. Ada lima homescreen yang bisa Anda optimalkan untuk dipasangkan widget-widget menarik. Bicara tentang imaging, Xperia L mengandalkan resolusi kamera 8 megapixels (3264x2448 pixels) dan lensa kamera sekunder dengan resolusi VGA. Menu pendukung pada kamera mencakup auto focus, flash light, face detection, smile shutter, geo tag, self timer, HDR (high dynamic range), white balance, ISO, metering, image stablizer, touch capture, dan foto editor.

    Kemudian untuk fungsi rekam video, resolusi maksimum yang bisa dicapai adalah 720p HD dengan kecepatan 30 fps.Menu yang mendukung rekam video adalah video stabilization, HDR, scene, flash light, self time dan mute on/off.

    Untuk koneksi internet, Xperia L telah menggunakan standar broadband HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5,76 Mbps. Sementara untuk WiFi nya mengusung standar a/b/g/n dual band dengan kemampuan untuk DLNA, WiFi direct, dan WiFi hotspot. Jenis koneksi lainnya ada Bluetooth dengan versi 4.0, microUSB 2.0, dan tentunya NFC. Xperia L sudah dilengkapi Google Chrome browser dengan HTML5 untuk kenikmatan selancar konten lewat multitab.

    Ciri khas yang sudah melekat pada seri Xperia adalah hadirnya pemutar musik Walkman. Identitas Walkman telah begituy kuat, dan aplikasi bawaan ini punya kemampuan mengorganisasi konten musik dan audio book. Tampilan Walkman terbagi dalam now playing dan my music. My music menampilkan koleksi lagu yang ada ke dalam beberapa kategori seperti tracks, albums, artists, playlist, SensMe channels, friends music, my favorite, bahkan perangkat lain yang mendukung koneksi DLNA. Keluaran suara via headset terdengar sangat bagus, Anda juga dapat mengatur melodi lewat equalizer.

    Masih terkait musik, ada fitur TrackID, memungkinkan bagi Anda untuk mengenali identitas lagu dari musik yang diperdengarkan, termasuk identitas yang bisa digali adalah nama pelantun. Untuk menikmati TrackID membutuhkan koneksi internet. Sebagai tambahan, tidak lupa ada fitur FM radio dengan fitur RDS yang bisa menyimpan list channel station secara dinamis.

    Untuk mendukung fungsi office, Xperia L dan juga Xperia SP telah dibekali aplikasi officesuit full version. Disini Anda bisa membuka, mengedit, dan membuat dokukumen baru dalam ekstensi Microsoft Office.

    Catatan
    Untuk koneksi radio membutuhkan sambungan antena sebagai headset. Kamera telah dilengkapi sensor “Exmor RS for mobile” untuk kualitas hasil foto yang jernih.

    Kinerja Smartphone Sony Xperia L C2105
    Dapur pacu Sony Xperia L dipercayakan pada prosesor dual core 1Ghz Qualcomm MSM8230. Sementara akselerasi layarnya disokong oleh GPU (graphic processor unit) Adreno 305. Kinerja smartphone juga dipengaruhi oleh kapasitas RAM (random access memory), dan Xperia L mengusung RAM 1GB dan memori internal 8GB. Dari 8GB memori internal, hanya 5,6GB yang bisa dimanfaatkan untuk storage, sisanya digunakan untuk keperluan system support. Sebagai dukungan, kartu microSD dapat Anda gunakan hingga kapasitas 32GB.

    Untuk urusan baterai, Xperia L menggunakan jenis lithium ion dengan kapasitas 1750 mAh. Dalam moda 2G, waktu siaga dapat dicapai hingga 498 jam dan waktu bicara hingga 9 jam. Sementara dalam moda 3G, waktu siaga dapat dicapai hingga 454 jam dan waktu bicara sampai 8 jam. Guna mengurangi konsumsi energi baterai, tersedia fitur STAMINA. Fitur ini akan menjalankan moda saving energi.


    Harga Baru Rp. 2.999.000,-,   20/06/2013 11:08:39
    Rp. 2.999.000,-,   30/05/2013 22:08:21
    Harga Purna Jual

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Powered by Blogger.