Header Ads

ad728
  • Breaking News

    review Spesifikasi, keunggulan dan kemampuan Smartphone Mito A355



    Baru - baru ini produsen lokal  mengeluarkan smartphone android terbaru yaitu Mito A355. Dari harga yang ditawarkan dengan harga 2 jutaan, dan bisa dibilang smartphone ini dikategorikan untuk kelas menengah, walaupun cukup tinggi untuk kategori smartphone keluaran Mito akan tetapi jika kita menilik lebik dalam, smartphone Mito A355 ini menawarkan spesifikasi yang menggiurkan dan sangat mumpuni, antara lain adalah penggunaan processor Quad core 1.2 GHz Qualcomm Snapdragon yang terbukti berkecepatan tinggi dalam memproses aplikasi - aplikasi android. Dan jika kita bandingkan dengan brand kenamaan yang menggunakan processor tersebut mungkin berada dalam kisaran harga diatas 4 juta. Selain itu spesifikasi lain yang terbilang oke adalah penggunaan kamera 8 mega pixel pada bagian belakang, terbilang bagus untuk ukuran harga 2 jutaan.

    Berikut ini kita bahas lebih lanjut spesifikasi dari smartphone Mito A355 ini. Petama adalah penggunaan layar besar yaitu 5,3 inchi sehingga memanjakan penggunanya ketika melakukan navigasi menu atau melakukan aktivitas pengetikan, selain itu dengan layar lebar beresolusi tinggi akan memanjakan mata kita ketika beraktifitas internet. Media penyimpanannya pun cukup tinggi yaitu 4 GB, sangat bagus untuk ukuran smartphone kelas menengah. pada bagian jaringan, smartphone ini telah didukung dengan jangkauan jaringan 3G HSDPA sehingga sangat cepat dalam melakukan koneksi data, juga didukung jaringan dibawahnya seperti EDGE dan GPRS

    Untuk memberikan keleluasaan jaringan internet, smartphone ini juga ditambahkan perangkat Wifi untuk mengakses internet via Hotspot. Dan untuk keperluan tranfer data dengan perangkat smartphone lain jarak dekat, dibekali juga dengan Bluethoot. Pada sisi kamerabisa dibilang sangat bagus karena menggunakan kamera berkemampuan 8 mega pixel dengan tambahan auto focus dan lampu flash, di bagian depan juga disematkat kamera dengan kemampuan 1,3 Mega pixel masih cukup oke untuk melakukan video chatting dan foto selfie.Sistemoperasi pada smartphone ini menggunakan SO android terkini yaitu versi jelly bean.

    Selain fitur - fitur yang bagus diatas, ada fitur tambahan lainnya , diantaranya adalah adanya GPS untuk keperluan navigasi atau perjalanan, bagian slot SIM menggunakan t fitur dual SIM GSM on, dual kartu GSM sekaligus ( dual on ), Kemudian adanya fitur Radio FM untuk memutar siaran berita atau musik radio kesayangan anda.

    Desai dari smartphone ini terlihat sangat elegan dan mewah, disertai balutan warna chrome sehingga terlihat sangat futuristik. Untuk baterai memiliki kapasitas diatas rata - rata yaitu 2100 mAh.  Untuk paket pembeliannya sendiri sudah disertai dengan pelindung layar, mirip leather case.

    Beberapa hal yang dirasa kurang dari smartphone ini adalah RAM yang digunakan berkapasitas 512 Mb, walaupun sudah bagus dalam memproses aplikasi android, akan tetapi sebenarnya masih bisa dimaksimalkan lagi dengan penggunaan RAM 1Gb atau diatasnya. selain itu penggunaan layar lebar 5,3 inci mungkin bagi sebagian orang yang easy going dan simple akan lebih sulit untuk membawanya, karena smartphone ini tidak muat pada sebagian besar saku celana. Layarnyapun masih menggunakan jenis TFT biasa yang sebenarnya bisa dimaksimalkan dengan penggunaan Amoled maupun IPS, hal ini bisa dimaklumi mengingat harganya masih dibawah 2 juta.


    Harga Mito A355
    Smartphone Mito A355 ini dibandrol dengan harga  Rp.  1,299,000, walau pun dalam beberapa wak tu kedepan akan terjadi perubahan walau pun tidak signifikan yaitu masih berkisaran 2 jutaan.

    Jika dibandingkan antara harga dan spesifikasi yang ditawarkan, smartphone ini perlu anda masukkan dalam daftar pertimbangan jika ingin membeli Smartphone.


    Berikut spesifikasi yang lebih ringkas dan detail dari smartphone Mito A355 ini :

    Harga Baru
    Rp. 1,299,000.00
    Harga Second
    Rp.800,000.00

    TAHUN

    Tahun
    2013

    LAYAR

    Ukuran
    5.3 inchi FWVGA with capacitive

    DIMENSI

    Ukuran/Berat
    -

    AUDIO

    Fitur
    Vibration, MP3 Ringtones
    Jack
    3,5 mm Jack Audio

    MEMORY

    Internal
    4 GB, 512 MB RAM
    Eksternal
    microSD, up to 32 GB

    DATA

    3G
    HSDPA, HSUPA
    EDGE
    Ya
    GPRS
    Ya
    WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
    USB/Port
    microUSB v2.0

    KAMERA

    Primer
    8.0 MP Auto focus+flash light)
    Sekunder
    1.3MP
    Video Record
    Ya

    BATERAI

    Tipe
    Li-Ion Battery

    FITUR

    OS
    Android OS v4.1.2 (Jelly Bean)
    CPU
    1.2 GHz Quad Core Qualcomm Snapdragon
    Browser
    HTML
    GPS
    A-GPS
    Messaging
    SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
    Fitur Tambahan
    Java MIDP Emulator, Fitur tambahan: Audio / video player, GPS, Motion sensor, Light sensor, Proximity Sensor, Google Play Store, Google Maps, Gmail, YouTube, Facebook, Twitter, Yahoo, Calendar, calculator, alarm, speakerphone

    FITUR LAIN

    Multiple SIM
    Dual SIM GSM Dual stand-by
    Video Player
    MP4/H.264/H.263 player
    MP3 Player
    MP3/WAV/eAAC+ player
    Audio Record
    Ya
    TV
    Tidak

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Powered by Blogger.