Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kehebatan Xiaomi Redmi 6 Pro Serta Harganya


    Xaomi merupakan merk smartphone yang begitu menanjak peminatnya di Indonesia dalam 2 tahun terakhir. Berbagai tipe smartphone Xiaomi laris manis di Indonesia, dengan spesifikasi yang bagus dan harga yang terjangkau, menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen Indonesia. Yang terbaru adalah di launcingkan nya Xaomi Readmi 6 Pro yang tertunya banyak dinanti. Dimana smartphone Xaomi Readmi 6 Pro ini nantinya akan dibandrol dengan harga sekitar Rp. 2.450.000,-.

    Spesifikasi tentunya menjadi tolok ukur utama bagi pengguna smartphone, dimana Xaomi Readmi 6 Pro ini dibekali dengan spesifikasi yang begitu bagus, antara lain adalah penggunaan processor octa-core Snapdragon 2.0 Ghz, serta besaran RAM 4 GB yang akan memanjakan pengguna Xaomi Readmi 6 Pro dalam hal performa.dan kehebatan komponen lainnya di dalam Xaomi Readmi 6 Pro yang nantinya akan kita bahas satu persatu.

    Kehebatan Xaomi Readmi 6 Pro  akan kita bahas nantinya, begitu pula dengan berbagai kekurangannya yang di dapat dari berbagai sumber. Dimana  berbagai sumber terpercaya telah melakukan review terhadap smartphone Xaomi Readmi 6 Pro ini, yang di dasarkan kepada analisis penggunaan.

    Sebelum kita mereview berbagai kehebatan komponen hardware Xaomi Readmi 6 Pro, berikut adalah rangkuman spesifikasi daripada Xaomi Readmi 6 Pro :


    TipeXiaomi Redmi 6 Pro
    Layar5.84-inch FHD+ 19:9 IPS display, 79.6% screen-to-body ratio
    Processor2.0GHz Octa-Core Snapdragon 625 14nm Mobile Platform with Adreno 506 GPU
    RAM3GB/4GB
    Internal Storage32GB/64GB, expandable up to 256GB (microSD)
    Sistem OperasiAndroid 8.1 Oreo- MIUI 9.6 (will be updated to MIUI 10)
    Kamera Belakang12MP+5MP AI dual rear camera, LED flash, PDAF, f/2.2aperture, Electronic image stabilization
    Kamera depan5MP, AI portraits
    Dimensions dab berat149.33×71.68×8.75mm; Berat: 178g
    Battery4000mAh built-in battery
    Lain - lainDual SIM, 4G LTE, WiFi, Bluetooth 5, GPS+GLONASS, micro USB 2.0, 3.5mm audio jack, Fingerprint sensor, and IR Blaster, Mi band unlock, smart unlock, dual standby
    Harga- + Rp. 2.450.000,- 

    Review desain pada smartphone Xiaomi Redmi 6 Pro

    Desain pada smartphone Xiaomi Redmi 6 pro begitu menarik dan ergonomis, sehingga akan memberikan kemudahan kepada penggunanya untuk berbagai aktivitas. Bobot pada Xiaomi Redmi 6 pro inipun cukup standar yang mendukung desain nya secara keseluruhan. Untuk bodi, smartphone Xiaomi Redmi 6 pro ini memiliki bodi plastik yang standar seperti kebanyakan smartphone lainnya. 



    Pada bagian bawah Xiaomi Redmi 6 pro ini kita akan menemukan port USB mikro seperti kebanyakan smartphone lainnya, dimana port USB ini di apit oleh lubang speaker di kedua sisinya, dimana salah satu dari lubang spekar ini bertipe mono sedangkan yang satu lagi bertipe stereo. Dibagian belakang Xiaomi Redmi 6 ini juga terdapat tombol sidik jari yang akan dengan cepat dan mudah mengaktifkan smartphone ini. walau berbahan plastik namun berbagai tombol di smartphone Xiaomi Redmi 6 pro ini terasa begitu kokoh di tangan. Selain itu di sertakan pula plastik pelindung untuk smartphone Xiaomi Redmi 6 pro di dalam box pembelian.



    Review Layar Pada Smartphone Xiaomi Redmi 6 Pro

    Smartphone Xiaomi Redmi 6 Pro ini memiliki layar 5,84 inci ( 19 : 9 ) dengan resolusi Full HD dimana layarnya terlihat lebih tajam dan jernih jika dibanding seri sebelumnya, dan menurut beberapa sumber review kualitas layar ini standar untuk harga yang sama dengan kompetitor atau merk smartphone lain di harga yang sama. 


    Jika di tinjau lebih jauh, kualitas dan tampilan layar Xiaomi Redmi 6 Pro ini mirip dan biasa kita jumpai di ponsel bertipe Xiaomi. Dimana pada bagian atas terdapat google searching untuk melakukan pencarian cepat di internet dengan google, dimana fitur ini bisa di non aktifkan jika dirasa mengganggu, walaupun tidak akan berpengaruh pada besarnya ruang untuk berbagai icon status bar

    Layar  Xiaomi Redmi 6 Pro ini memiliki ketebalan 2,5 D, akan tetapi pada keterangan di box nya tidak disebutkan Gorilla Glass, yang menurut beberapa sumber review, kemungkinan besar Xiaomi menggunakan lapisan kaca yang diperkuat ion nya, dimana kekuatannya cukup bagus terhadap benturan dan juga anti gores. 



    Review Performa Pada Smartphone Xiaomi Redmi 6 Pro

    Pada smartphone Xiaomi redmi 6 Pro ini, Pihak Xiaomi sekali lagi menggunakan Processor Snapdragon 625 SoC seperti halnya tahun sebelumnya dengan kekuatas 2.0 Ghz, dimana processor tipe ini memiliki performa yang cukup bagus untuk smartphone dengan harga terjangkau, walaupun masih dibawah proseccor punya Xiaomi Redmi Note 5 yang menggunakan processor Snapdragon 636.

    Processor Snapdragon 625 sendiri sebenarnya sangat handal untuk berbagai multimedia dan bermain game, namun dari beberapa ujicoba pada game berat seperti PUBG dan Asphalt 9 dengan setting pengaturan tertinggi, gambar yang di hasilkan pada layar kelihatan berombak.

    Salah satu kekurangan Xiaomi Redmi 6 Pro di sisi performa mungkin adalah tidak adanya dukungan dual 4g VoLTRE, yang justru di dapat pada smartphone Xiaomi seri sebelumnya, yaitu Redmi 6A dan Redmi 6. Dan juga smartphone Xiaomi Redmi 6 Pro ini tidak memiliki sertifikat DRM L1 Streaming HD dari Netflix dan juga Amazon Prime.  

    Pada bagian baterai, Smartphone Xiaomi Redmi 6 Pro ini, dibekali dengan baterai berkekuatan 4000 mAh, sehingga membuat smartphone ini dapat bertahan hingga 1 hari untuk berbagai penggunaan sedang hingga dengan penggunaan berat. Dan juga smartphone ini belum di dukung dengan model pengisian cepat untuk baterainya.

    Pada Smartphone Xiaomi redmi 6 Pro ini terdapat pula sensor sidik jari yang responsif dan begitu efisien. Kualitas audio pada smartphone ini pun sangat bagus baik secara loudspeaker maupun headphone

    Xiaomi redmi 6 Pro ini menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang berbasis MIUI 9.6. Walaupun sebenarnya akan lebih sempurna jika menggunakan MIUI 10, dimana kita mungkin harus menunggu lebih sabar untuk penggunaan MIUI 10.


    Kekurangan lain dari Xiaomi Redmi 6 Pro ini dan pada smartphone Xiaomi umunya adalah banyaknya bloatware atau program bawaan yang tidak terpakai oleh penggunanya, yang kemungkinan besar hal ini untuk strategi Xiaomi untuk menyeimbangkan antara kemampuan hardware dengan software untuk menghasilkan kecepatan maksimal secara settingan pabrikan.

    Review Camera pada Smartphone Xiaomi Redmi 6 Pro

    Daya tarik terbesar dari Smartphone Xiaomi Redmi 6 Pro ini adalah pada bagian kamera, dimana pihak Xiaomi mengungkapkan bahwa seri ini menggunakan kamera belakang yang sama dengan Redmi Note 5 Pro, yaitu 12 MP yang didukung dengan stabiliser untuk videonya.

    Daya tarik terbesar dari Redmi 6 Pro adalah kameranya. Xiaomi mengungkapkan bahwa itu menggunakan kamera belakang yang sama seperti pada Redmi Note 5 Pro. Penembak 12MP utama di bagian belakang juga mendapat manfaat dari stabilisasi gambar elektronik untuk video.


    Untuk kamera depan, smartphone ini memiliki kamera 5 MP yang didukung dengan software powered AI potrait mode, cukup bagus walaupun mungkin dirasa kurang bagi pengguna yang mengharapkan hasil maksimal pada saat berfoto selfie.

    Pada kamera belakang juga didukung fokus cepat yang dapat menghasilkan gambar bagus untuk foto di luar ruangan. Walaupun beberapa sumber review kenamaan menganalisis bahwa performa kamera belakang smartphone xiaomi redmi 6 pro ini masih kalah dengan pesaingnya seperti smartphone Honor 9N.

    Untuk foto di dalam ruangan dari berbagai analisis pe review bahwasannya kamera belakang xiaomi redmi 6 pro ini di rasa kurang memuaskan, apalagi jika pada ruangan dengan pencahayaan kurang. Hal inilah yang membuat smartphone ini masih kalah dengan Redmi Note 5 Pro atau Mi A2.


    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Powered by Blogger.