Header Ads

ad728
  • Breaking News

    5 Tips untuk Solusi masalah Hang di Smartphone Android



    Ada jutaan pengguna Android di seluruh dunia dan meningkat, tetapi apakah Anda tahu setiap pengguna Android kedua menghadapi masalah yang berkaitan dengan hang atau Freezing di Android , dan bahkan untuk smartphone dengan harga tinggi, hari ini aku akan untuk berbagi  5 Tips untuk memecahkan masalah hang di smartphone android.

    Kita semua tahu bahwa Android adalah salah satu sistem operasi terbaik untuk ponsel dan jutaan orang memiliki ponsel Android , beberapa orang berpikir bahwa ada masalah Android smartphone hang terjadi karena kesalahan atau error code di OS Android .

    Masalah hang pada ponsel android terjadi karena beberapa alasan, jadi jika Anda menghadapi masalah yang sama kemudian ikuti tips ini .


    1. Meningkatkan Memory dengan Menghapus Data Yang Tidak diinginkan

    Tahukah bahwa hampir setiap website menggunakan cache untuk meningkatkan kecepatan halaman dari sebuah situs web ? Setiap kali Anda mengunjungi sebuah website telepon Anda akan secara otomatis menyimpannya sebagai cookie dan cache .

    Ini adalah contoh data yang tidak diinginkan untuk disimpan dalam memori telepon yang menyebabkan penurunan memori yang tersedia untuk aplikasi dan file lainnya .

    solusi :

    Masalah ini dapat masalah ini dapat dipecahkan dengan mudah melalui pengaturan .

    silahkan ke menu pengaturan >> Storage >> Klik pada cache dan klik pada ok untuk menghapus cache.


    2. Pindahkan Aplikasi Pada memori eksternal

    Jika Anda menggunakan terlalu banyak aplikasi smartphone, maka Anda dapat memindahkan beberapa aplikasi ke aplikasi memory. Memindahkan aplikasi ke memori eksternal adalah cara terbaik untuk mengosongkan ruang penyimpanan ponsel Anda.

    Anda juga dapat menginstal aplikasi langsung di kartu memori eksternal dan Anda dapat mengatur kartu memori eksternal memori default.

    Pergi ke menu pengaturan >> penyimpanan >> Tekan pada kartu SD Storage


    3.Gunakan memori eksternal untuk menyimpan Lagu dan file lainnya

    Terlalu banyak menggunakan memori telepon adalah alasan utama untuk ponsel hang. Untuk memecahkan masalah hang di ponsel Android, Anda dapat menyimpan lagu , video dan data lainnya pada memori eksternal.

    Anda dapat memindahkan file ke memori eksternal dan dengan memilih memori eksternal sebagai default untuk menyimpan foto dan video yang yang diklik oleh kamera .

    Untuk membuat memori eksternal memori sebagai default silahkan baca panduan pada tips no 2


    .4. Kembalikan Ke Pengaturan ulang Pabrik ( Tidak Disarankan)

    Saya pribadi tidak menyarankan metode ini karena tidak akrab dengan sebagian besar pengguna Android . Factory reset adalah metode terakhir untuk menghapus semua file yang tidak diinginkan yang berasal dari browser , website , dll Apps

    Factory reset menghapus semua file , aplikasi , kontak , memo , sehingga sebagian besar dari android tidak menggunakan opsi ini .

    Proses aman dari Factory Reset :

    Proses pabrik dapat menghapus data pribadi Anda seperti kontak , memo sehingga Anda pengguna harus perlu mengikuti proses aman sebelum melakukan opsi reset pabrik .

    Setiap kali Anda melakukan proses reset pabrik jangan lupa untuk membuat Backup semua file Anda . Anda dapat memindahkan file backup ini ke kartu SD eksternal .

    5.Gunakan Cloud Storage ( Hard Disk Online )

    Menggunakan Cloud Storage untuk menyimpan file Anda, anda dapat menabung untuk masa depan . Menyimpan hanya file di kartu memori Anda terlebih dahulu kemudian menyimpan file - file lama anda dengan mengupload file-file tersebut ke Cloud Storage yang telah anda buat di suatu situs tertentu .

    akhir kata

    semoga tips - tips tersebut dapat bermanfaat bagi anda , thank's

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Powered by Blogger.