Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Review Smartphone Nexian Cronos Journey Mi320



    Harga Baru
    Nexian Cronos Journey Mi320
    Rp. 925.000,-,   28/03/2013 20:52:47
    Rp. 950.000,-,   28/02/2013 14:34:52
    Rp. 975.000,-,   24/12/2012 13:44:09
    Rp. 975.000,-,   28/11/2012 17:45:23
    Rp. 999.000,-,   22/10/2012 17:21:09
    Rp. 999.000,-,   07/09/2012 17:27:57
    Harga Purna Jual
    Nexian Cronos Journey Mi320

    Desain  Nexian Cronos Journey Mi320
    Handphone merek dalam negeri S Nexian baru saja merilis model Android terbaru bernama Cronos Journey. Model yang bernama lengkap S Nexian Cronos Journey Mi320 tersebut mulai dijual di pasar nasional sejak Agustus silam dengan banderol kurang dari satu juta rupiah.

    Satu hal yang menonjol saat kali pertama Anda melirik Mi320 dari segi desain adalah pilihan warna yang dioleskan Nexian. Sepertinya warna terang sedang menjadi tren di kalangan pengguna gadget saat ini. Karena Mi320 menghadirkan warna Orange dan Blue yang terlihat cerah. Tapi itu hanya berlaku untuk casing belakang saja, serupa dengan Samsung Corby dua tahun lalu. Jadi pengguna bisa menggonta-ganti casing belakang dengan mudah. Namun sayang, Nexian tidak memaketkan casing belakang tambahan.

    Sedangkan keseluruhan kerangka body tidak terlalu istimewa. Mengusung desain minimalis, Cronos Journey Mi320 hanya menyediakan dua buah tombol (fisik) yang diletakkan di masing-masing sisi untuk fungsi Power dan Volume. Bagian kepala hanya menyediakan lubang audio (jack) 3,5mm untuk menancapkan earset dan port charge universal microUSB diposisikan di bagian bawah. Tepat di bawah layar terdapat tiga tombol berupa touchpad untuk fungsi Home, Menu, dan Back.

    Catatan
    Slot SIM 1 dan 2 diletakkan bertumpuk di balik casing, begitu juga slot memori eksternal. Meski tidak tertindih baterai, tapi Anda tetap harus mengangkat baterai guna memasukkan atau mengambil ketiganya.

    Fitur Nexian Cronos Journey Mi320
    Seri Journey sudah tidak asing di telinga pengguna handphone Tanah Air. Pasalnya, merek dalam negeri paling tersohor itu sudah menelurkan banyak produk dengan nama keluarga tersebut. Kali ini, S Nexian Cronos Journey Mi320 hadir dengan fitur SIM card ganda yang aktif bersamaan dan beroperasi di jaringan dualband GSM dan WCDMA (3G).

    Bentang layar 3,5 inchi dengan resolusi HVGA cukup mengakomodir kebutuhan konsumen menengah. Dimensi tersebut terbilang lega untuk aktivitas browsing, bersosial media, dan main game. Respon layar sentuh jenis kapasitifnya pun tergolong baik, cukup tangkas membaca sentuhan jari.

    Nexian menyematkan Mi320 dengan kamera berkualitas 2 Mpix yang bisa digunakan untuk mengambil gambar sekaligus merekam video. Fitur pendukung fasilitas fotografi tergolong minim. Hasil gambar dan rekaman terbilang standard, tidak terlalu cemerlang. Tapi sayang, penggunaan fitur kamera mengharuskan pengguna memasukkan kartu memori eksternal. Sedangkan Nexian tidak menyelipkan microSD dalam box penjualannya.

    Selain aplikasi standard bawaan Android (Google Play, Maps, Youtube, dll) Nexian juga membenamkan beberapa fitur miliknya yang berkolaborasi dengan operator seperti S Apps Planet, Telkomsel mobi, Dunia Muslim, WhatsApp, MyAppsMall, Love Indonesia, dan Muslim mobile.

    Pada segmen hiburan Cronos Journey menyediakan pemutar media untuk audio dan video, radio FM, Java, Youtube, dan Game. Output audio dari speaker body terdengar cukup keras dan lantang. Anda juga bisa menggunakan earset merek lain karena model ini sudah mendukung port universal atau juga headset bluetooth sehingga tidak perlu melilitkan kabel. Meski memori internal tidak bisa digunakan untuk menyimpan file pribadi, tapi Anda bisa menjejalinya dengan microSD berkapasitas hingga 32GB.

    Catatan
    Guna mendengarkan siaran radio harus menancapkan earset, sedangkan untuk menggunakan fitur kamera, harus memasukkan microSD.
     
    Kinerja Smartphone Nexian Cronos Journey Mi320
    Meski bukan yang teranyar, setidaknya Nexian membenamkan versi stabil dari sistem operasi Android. Cronos Journey Mi320 mengusung OS Gingerbread yang dipadukan dengan prosesor berkecepatan 800MHz, menjadikannya cukup sigap berselancar ke internet. Meski bisa diajak multitask, sebaiknya hindari menjalankan lebih dari dua aplikasi di saat bersamaan.

    Baterai berjenis lithium ion yang digunakan sudah berkapasitas 1400mAh. Dengan besaran daya tersebut, Nexian mengklaim kalau handphone Android terbarunya ini mampu bertahan siaga hingga 200 jam dan mampu menyambungkan penggunanya berkomunikasi (online) selama 4,5 jam tanpa henti.

    Mengandalkan tiga kanal GPRS, EDGE, dan HSDPA, Cronos Journey Mi320 siap mengantarkan Anda bersosialisasi di dunia maya lebih nyaman. Nexian juga sudah membenamkan aplikasi facebook, skype, dan opera mini pada setelan awal. Selain GPRS dan HSDPA, model ini juga menyediakan akses WiFi dan Bluetooth.
     

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Powered by Blogger.